zwze

Zero Waste Zero Emission 2024: Keseruan Bersama PT Wastec International

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan Festival Zero Waste Zero Emission (ZWZE) 2024 dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”. Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, festival Zero Waste Zero Emission 2024 ini diselenggarakan untuk mempromosikan solusi inovatif dalam pengelolaan sampah dan limbah berbahaya. PT Wastec International ikut bergabung memeriahkan festival ini. Banyak kegiatan dan informasi yang dilakukan pada acara Zero Waste Zero Emission 2024 lalu. Mulai dari pameran teknologi pengelolaan sampah, konsultasi, coaching clinic, hingga hiburan. Acara festival ini juga menjadi ajang dan kesempatan para pemerintah pusat dan daerah, komunitas, dan dunia usaha untuk berkolaborasi dan bersinergi mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi permasalahan lingkungan. Baca Juga: Zero Waste: Pengertian dan Manfaatnya zwze

Apa saja yang dilakukan bersama PT Wastec International di Festival Zero Waste Zero Emission 2024? 

  1. Konsultasi
Pengunjung yang datang ke booth PT Wastec International dapat konsultasi dan bertanya langsung seputar limbah B3, lingkungan, maupun tentang PT Wastec International kepada tim PT Wastec International.
  1. Interactive Quiz Berhadiah
Selaras dengan tujuan daripada Zero Waste Zero Emission ini, PT Wastec International juga mengadakan quiz berhadiah yang disambut antusiasme yang tinggi oleh para pengunjung. Bukan hanya mendapatkan informasi, namun ada test yang menjadi tantangan pengunjung untuk mengetahui pengetahuan mereka seputar lingkungan dan limbah B3.
  1. Talkshow
Selain itu juga ada talkshow di Festival Zero Waste Zero Emission 2024, dimana kita dapat kesempatan untuk menjelaskan seputar limbah B3, permasalahan lingkungan beserta tantangan yang sedang kita hadapi, bagaimana PT Wastec International berkontribusi pada ekonomi sirkular, dan bagaimana peran dan komitmen kami terhadap lingkungan.
  1. Mendapatkan Hadiah Gratis
Ekslusif untuk acara Zero Waste Zero Emission 2024, PT Wastec International membagikan souvenir gratis kepada pengunjung yang main ke booth PT Wastec International. Baca Juga: 5 Cara Mengelola Sampah yang Baik di Rumah

Bagaimana Solusi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 yang Efektif dan Efisien? 

Mengelola sampah dan limbah B3 perlu penanganan dan treatment yang tepat. Melalui acara ini, pemerintah dan semua stakeholders berupaya untuk mempromosikan dan mengkomunikasikan bagaimana inovasi dan solusi dalam pengelolaan sampah dan limbah yang tepat. “Negara kita akan terus mengalami perkembangan, terutama di dunia teknologi dan perindustrian. Tetap bersama-sama menjaga lingkungan Indonesia dan patuh terhadap regulasi-regulasi yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita semua” ungkap Fajar Anggi Setiady, Marketing PT Wastec International, dalam dialognya di Talkshow Education Stage acara Zero Waste Zero Emission 2024 lalu. Mengambil peran aktif dan aksi nyata menjadi salah satu langkah dan solusi sederhana yang dapat kita lakukan. PT Wastec International memiliki tim yang berpengalaman dan berkompeten dalam menyediakan layanan jasa pengelolaan limbah sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku. Dengan komitmen untuk terus mengembangkan strategi dan berinovasi, PT Wastec International terus berupaya mengembangkan metode pengelolaan limbah B3 yang efisien dan efektif. Bersama PT Wastec International, mari kita membangun dan menjalankan bisnis yang aman dan ramah lingkungan.
Picture of Author

Author